July 7, 2016

Unubore Deka Drama Review

Unubore 5. Rabu rabu essaimu! Sumber: gugel


Nonton ini cuma karena ada si aa' tamvan (yg di tengah). Dia adalah Nagase Tomoya, aktor drama Jepang pertama yang gue tau namanya, dan always still my favorite. Dia ganteng banget hehehe karena kulitnya yang kuning kecoklatan, wajahnya yang tegas, hidungnya yang mancung, dan badannya yang menjulang. Pertama kali tau Nagase-san sebenernya dari drama Tiger & Dragon, tapi yg mau gue review yg ini dulu deh soalnya baru namatin untuk yg ke-3nya kemaren. Hehehe :D



  • Title: うぬぼれ刑事
  • Title (romaji): Unubore Deka
  • Also known as: Conceited Detective
  • Tagline: あなたを僕と結婚するの刑に処す。
  • Tagline (romaji): Anata o Boku to Kekkonsuru no Kei ni Shosu.
  • Tagline (English): I sentence you to marry me.
  • Format: Renzoku
  • Genre: Suspense love comedy
  • Episodes: 11
  • Viewership ratings: 8.05
  • Broadcast network: TBS
  • Broadcast period: 2010-Jul-09 to 2010-Sep-17
  • Air time: Friday 22:00
  • Theme song: NaNaNa (Taiyo nante Iranei) byTOKIO



Di dalam drama ini, Nagase berperan sebagai detektif jomblo bernama Onore Tsukikage yang 'unubore'. Unubore tuh artinya angkuh, tapi mungkin penafsirannya lebih ke 'orang yg kepedean' gitu kali ya. Dia orangnya romantis dan nurutan banget sama pasangannya, dan mencintai pasangannya unconditionally abis. Makanya dia berkali-kali jatuh cinta sama cewe yang ternyata seorang kriminal. Dulu dia pernah pacaran sama cewe yang overprotektif dan cemburuan banget, tapi setelah tunangan tuh cewe ninggalin dia padahal dia udah terlanjur kredit rumah 52 tahun yang lokasinya jauh banget dari lokasi tempat kerjanya (ibarat ngantor di Sudirman tapi tinggal di Bekasi, jauh kan?). Akhirnya dia merana diputusin sama cewenya itu dan ceritanya lagi nyari penggantinya--tapi gak dapet dapet wkwkwkw.



Pas proses nembak cewenya

Selama dia mencari penggantinya itu, dia jatuh cinta dan patah hati berkali-kali. Dan setiap hal itu terjadi, dia bakal nongkrong di Bar IamI. Disitulah dia bertemu 4 rekan sejawat pencari cinta sejati--yang sama ngenesnya sama si Unubore (panggilan Onore-san). Mereka disebut Unubore-5. 

Dia kerja di kantor polisi di daerah Tokorozawa, Tokyo. Di awal cerita, datang seorang detektif yang dimutasi dan dipasangkan menjadi partnernya, namanya Saeki Masaru. Nah si Pak Saeki nih orangnya ambisius tapi aneh. Kocak deh pokoknya. Kontras banget sama Unubore. They make it a good and funny partner. 

 Si Saeki yg mukanya bikin pengen nampol

Si Unubore ini punya ayah yang mantan Kapolda di Fukushima sana. Orangnya pada dasarnya sama kayak Unubore (like father like son) dan dia lah yang merunut sepak terjangnya Unubore dalam mencari cinta yang dia tuangkan dalam buku novel. Sama produser TV novel ini dibuat menjadi drama TV mingguan berjudul sama. Pemeran utamanya siapa? Ikuta Toma! Hahaha super gak cocok! Tapi justru itu jadi lucu xD sampai sekarang gue lebih prefer Toma-san meranin drama komedi daripada drama serius...

 Si tokoh novel, penulis novelnya, dan pemeran drama

Gue sangat suka sama drama ini. Suka suka suka banget. The reason is because the jokes are so ridiculous I always laugh out loud everytime I watch it. Saeki-san was so funny, so did Unubore-5. Walaupun sebagian orang review bilang kehadiran Unubore-5 kadang mengganggu dan berlebihan, buat gue justru pas banget karena tanpa mereka, Unubore bakal merana sendirian dan itu gak asik.

The only weakness they have adalah cerita akhirnya gak berkembang. Di awal Unubore diceritakan ngenes, di akhir juga masih ngenes. Walaupun dia nikah juga sama cewe idamannya (hayo tebak siapa?) tapi gue mengharapkan cerita cinta yang lebih lucu dan romantis gituuu soalnya Unubore kan orangnya romantis. Tapi yah, entahlah gue ga begitu berharap endingnya bakal gimana gimana soalnya gue sendiri lebih suka momen pas dia merananya sih wkwkw. Dialognya lucu bikin pengen ngomong kotoran terus LOL. Oh ya, ceritanya cukup plot twist kok! Kalo gue beberin semua disini gak asik lagi ntaaar.

I would give this drama 4.5/5!
Recommended!


0 komentar:

Post a Comment